Sabtu, 20 Mei 2017

Entrepreneur



Entrepreneur adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia entrepreneur didefinisikan "Sebagai orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menyusun cara baru dalam berproduksi, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, mengatur permodalan operasinya, serta memasarkannya." jadi seorang entrepreneur harus memiliki kemampuan untuk berfikir kreatif serta imajinatif ketika ada sebuah peluang usaha dan bisnis baru namun disamping itu seorang entrepreneur harus dapat memberdayakan dirinya untuk kebaikan sekitarnya, bukan orang yang memanfaatkan sekitarnya untuk kepentingan dirinya.
Kelebihan Menjadi seorang entrepreneur yaitu :
  1. Memiliki Kesempatan untuk mewujudkan cita-cita.
  2. Memiliki Kesempatan untuk menciptakan perubahan.
  3. Untuk mencapai potensi penuh Anda.
  4. Untuk menuai keuntungan yang mengesankan.
  5. Memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mendapatkan pengakuan untuk usaha Anda.
  6. Dapat melakukan apa yang disukai dan dapat memanfaatkan hasilnya untuk kabaikan..
Menjadi seorang entrepreneur yang baik tidaklah mudah. Kita butuh mental dan komitmen yang kuat untuk membangun kesuksesan itu sendiri. Ingat, tidak pernah ada kesuksesan yang instan. Berikut adalah tujuh cara sederhana menjadi entrepreneur yang lebih baik, seperti dilansir Galtime.
1.      Ambil jam tambahan sebelum dan sesudah bekerja Setiap orang biasanya memiliki waktu-waktu tertentu yang dirasa paling produktif. Mungkin antara jam 7-9 pagi atau 9-11 malam. Cobalah untuk bangun satu jam lebih awal dan mulai bekerja atau satu jam ekstra di malam hari.
2.      Bebaskan diri Anda dari kesibukan kerja Pengusaha sukses tahu bagaimana cara untuk tetap fokus pada prioritas mereka ketika menghadapi hambatan. Nikmati waktu bersama keluarga dan teman sambil terus mencari inspirasi baru. Luangkan sedikit waktu untuk bersantai dan terbebas dari kesibukan kerja.
3.      Delegasi Anda bisa meminta bantuan kepada karyawan lain untuk menyelesaikan beberapa tugas di kantor. Meskipun terdengar sepele, Anda harus tetap menjaga kesehatan tubuh. Dengan begitu, Anda bisa mengembangkan bisnis Anda tanpa merasa kelelahan.
4.      Berhenti takut gagal Jika Anda takut gagal, Anda mungkin tidak pernah bisa berkembang. Banyak pelajaran berharga yang dapat dipelajari melalui pengalaman pribadi, yang tidak pernah diajarkan di kelas formal.
5.      Mempromosikan usaha kecil Anda Anda bisa menggandeng pebisnis lain untuk meningkatkan usaha Anda ke tingkat berikutnya. Anda harus lebih kreatif untuk mencari peluang di mana dan kapan saja.
6.      Perhatian terhadap pelanggan Tidak peduli apa pun jenis produk atau jasa yang Anda tawarkan, bisnis selalu berorientasi pada pelanggan dan klien Anda. Pada akhirnya, pelanggan yang akan menentukan keberhasilan bisnis Anda. Maka, luangkan waktu beberapa menit setiap hari untuk mengamati siapa pelanggan Anda, apa yang mereka inginkan, dan masalah utama yang mereka hadapi.
7.      Mengambil hari libur Anda tak harus bekerja selama tujuh hari dalam seminggu. Hal ini malah membuat Anda kehilangan gairah pada bisnis Anda. Setidaknya sekali dalam seminggu, Anda mengajak keluarga berlibur atau tamasya ke tempat yang memiliki pemandangan indah.
Inilah tujuh cara sederhana untuk menjadi seorang entrepreneur yang baik. Walaupun sederhana, Anda butuh semangat dan tekad yang besar untuk melakukannya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Danau Tanralili ( Surga Di Kaki Gunung Bawakaraeng)

Sumb er: Dokum entasi Pribadi M e nd e ngar kata Gunung Bawakara e ng s e kilas akan t e rlintas angan t e ntang k e tinggian dan huta...