Selasa, 20 September 2016

Tata Cara Makan yang Baik dan Benar

Assalamualaikum, selamat pagi sobat pencari ilmu. Salam sapa mimin kali ini untuk all pengunjung yang kebetulan nemuin blog ini dalam pencarian kalian. Sobat, pernah gak sih kalian bertemu seseorang yang cara makannya sembraut, misalnya kaki diangkat di kursi, makan sepuasnya padahal udah gak sanggup eeeh malah terus nambah, tusuk gigi semaunya, dan ngelakuin berbagai kegiatan yang terlihat jorok, atau jangan-jangan kalian termasuk salah satu pemerannya? ..haha wah..wah, kalau demikian kalian harus terus baca tulisan ini yah ..
Seumpamanya kalian bertemu dengan pelaku yang saya sebukan di atas, dengan kelakuan dan tata cara makannya yang semraut gimana pendapat kalian? (Mohon dikomentari di kolom komentar ya sobat), Pasti rasanya gak sedap banget dimata. Selain itu, dijamin kalian yang tadinya laper banget tapi pas ngelihat orang yang kayak disebutin di atas bakal jadi gak laper lagi, bukan karena kenyang makan angin, melainkan nafsu makan langsung go way alias ngilang tiba-tiba. Nah, oleh karena itu sebaiknya juga kita semua menjaga tata cara kita dalam menyantap makanan agar orang-orang disekitar kita tidak merasa dirugikan atau ilfeel dengan kelakuan kita. Okay langsung saja ini dia tips n trik tata cara makan yang baik dan benar, check it out..!
  • Sebelum makan, jangan lupa untuk berdoa biar makannya gak berengan sama si makhluk astral tak terlihat. Lihat trend jaman sekarang kalau makan-makan bukannya berdoa malah foto-foto dulu, baiknya sih dihindari, tapi kalau tidak bisa ya sudah, foto aja dulu baru makan..
  • Ketika mulai untuk makan jangan berdiri tetapi duduklah dengan tegak. Jangan membungkuk mendekati piring apalagi baring dekat makanan.  Artinya, sendok yang harus diangkat ke mulut dan bukan ke hidung apalagi ke telinga. 
  • Pada saat mulut penuh, jangan berbicara, tertawa, atau bersiul, karena isi mulut dapat terlihat orang lain dan ini dinilai tidak sopan. 
  • Makanan harus dikunyah perlahan-lahan, jangan dikeluarin.... kunyah....keluarin....kunyah begitu terus sampai makanan habis. 
  • Tidak boleh makan dengan tergesa-gesa apalagi sambil berlari atau push up, karena hal ini dapat membahayakan kesehatan anda dan mengganggu orang lain.  
  • Sendok dan garpu tidak boleh beradu dengan piring, gelas, mangkuk, panci, dan peralatan makan lainnya yang ada di ata meja.Menyeruput kuah, kecap, dan sambal dari piring tidak diijinkan, apalagi mengorek-ngorek gigi atau hidung di depan orang lain selagi makan.
  • Jika mendadak batuk atau bersin, mulut atau hidung harus cepat-cepat ditutup dengan sapu tangan dan tidak boleh ditutup dengan kaos kaki, agar makanan di mulut tidak menyembur ke mana-mana. Kalau terlanjur tersembur, makanan itu jangan dimakan lagi! 
  • Dilarang memuntahkan makanan ke piring atau ke saku baju. Jika ingin muntah, cepatlah pergi ke wastafel. 
  • Kalau tidak ada wastafel, kamar mandi pun boleh. Kalau tidak ada kamar mandi, ya telan aja kembali makanan tersebut. Tidak boleh mengeluarkan suara keras (termasuk buang gas), menyanyi, atau membaca puisi pada saat makan. 
  • Tidak boleh meninggalkan meja makan sebelum selesai makan kecuali keadaan mendesak, seperti kebelet pipis, kebakaran, banjir, atau gempa bumi. 
  • Selesai makan, sendok dan garpu harus ditutup, jangan dimasukkan ke dalam saku celana. Mulut dilap dengan serbet atau sapu tangan, jangan dengan telapak tangan, apalagi dilap pakai baju atau celana.
  Sobat, selain untuk diri kita dan orang disekitar kita, tata cara ini juga bermanfaat loh untuk kita semua yang insyaAllah sukses dalam bermitra dengan Perusahaan Asing. Sebagaimana yang kita tau, bahwa para mitra yang berasalkan dari luar negeri bahkan luar benua yang berbeda-beda; jadi secara gak langsung juga mereka tentu memiliki beberapa aturan-aturan yang mempengaruhi mereka dalam berperilaku, termasuk dalam aktivitas mereka dimeja makan. Sobat pasti gak mau kan pamor kalian langsung down saat ngadepin klien ketika hendak makan. Nah, oleh karena itu, penting untuk mengetahui tata cara makan yang baik dan benar, biar gak malu-maluin. Hehe…
http://komputerteman.blogspot.com





:

1 komentar:

Danau Tanralili ( Surga Di Kaki Gunung Bawakaraeng)

Sumb er: Dokum entasi Pribadi M e nd e ngar kata Gunung Bawakara e ng s e kilas akan t e rlintas angan t e ntang k e tinggian dan huta...